Kuliner Khas Jawa Barat

 

 KULINER KHAS JAWA BARAT


1. Lotek


Sekilas, saat melihat lotek pasti akan terlihat mirip dengan nasi pecel yang berasal dari Jawa Timur. Namun, apabila anda memperhatikan dengan lebih seksama, maka akan ada beberapa perbedaan yang bisa ditemukan.

2. Batagor


Makanan khas Jawa Barat berikutnya yaitu batagor. Batagor atau bakso tahu goreng merupakan salah satu makanan khas Jawa Barat yang sangat populer dan digemari oleh banyak orang di seluruh Indonesia. 

3. Seblak


Seblak merupakan salah satu makanan khas Jawa Barat yang popularitasnya tidak perlu diragukan lagi. Makanan yang berasal dari kota kembang ini terbuat dari campuran bumbu cikur (kencur) dengan beraneka ragam isian seperti kerupuk basah, mi instan, snack frozen, bakso, dan lain-lain.

4. Dodol Garut


Sesuai dengan namanya, camilan tradisional ini berasal dari Garut, Jawa Barat. Bahan utama dalam pembuatan dodol yaitu tepung ketan, gula merah, dan santan. Beberapa pengusaha juga menambahkan beberapa varian rasa seperti cokelat, strawberry, durian, dan lain-lain.

5. Cireng


Cireng atau aci digoreng adalah camilan khas Jawa Barat yang bahan utamanya adalah tepung kanji. Tepung kanji dilarutkan dalam air sehingga membentuk adonan seperti roti, diberi racikan bumbu penyedap, lalu digoreng hingga kering.

Komentar